Daftar "Janji Manis" Foke untuk Warga Jakarta

Minggu, Juni 24, 2012 0 Comments



Fauzi Bowo
Fauzi Bowo (sumber: SP)
Fauzi Bowo fokus pada perbaikan infrastruktur untuk mengatasi kemacetan dan banjir. 

Calon gubernur nomor satu dan petahana Fauzi Bowo menjadi calon gubernur pertama yang menyampaikan visi dan misinya di depan anggota DPRD, minggu (24/6) siang. 

Foke, demikian sapaan akrab Fauzi, diberikan waku 25 menit oleh dewan untuk menyampaikan paparannya kepada dewan, termasuk pendukungnya dan masyarakat pada umumnya.

Visi misi pasangan nomor satu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli secara umum adalah membuat Jakarta lebih maju, nyaman, dan sejahtera.
 
Lebih maju, tutur Foke, adalah menciptakan situasi infrastuktur yang lebih baik. Sedangkan lebih aman adalah bagaimana sarana kota akan selalu diperbaiki,"mengatasi persoalan banjir, lalu lintas, penataan permukiman, pengendalian pencemaran air, dan keamanan lingkungan," tutur Foke, disambut tepuk tangan oleh pendukungnya dari balkon ruang paripurna DPRD.
 
Adapun, arti dari lebih sejahtera, lanjut incumbent tersebut, mengamanatkan  peningkatan derajat hidup warga Jakarta. Baik itu tentang kesehatan,  ekonomi, kualitas fisik, dan sosialnya.
 
"Subsidi angkutan massal dan sewa murah permukiman bagi rakyat miskin," sambung Foke mencontohkan programnya.
 
Selain itu, visinya juga termasuk mempermudah pelayanan izin usaha dengan meningkatkan simpul-simpul masyarakat dan pelayanan standar minimal yang harus ditingkatkan. 

Pelayanan pendidikan dan kesehatan pun dijanjikan Foke untuk ditingkatkan standarnya dengan terus mengakreditasi lembaga-lembaga pelayanan tersebut beserta pelaksana.
 
Revitalisasi transportasipun juga masuk dalam visi dan misi Foke, yaitu revitalisasi kereta api dan elevated busway (jalan layang busway) 
 
"Akhir tahun ini dua jalan layang non tol siap digunakan," sambung Foke,  lagi-lagi disambut teriakan pendukungnya. 

"Enam buah jalan tol dalam  kota juga akan mulai dikerjakan pada tahun 2013."
 
Dalam paparannya, sempat Foke berkali-kali meminta para pendukung calon-calon gubernur untuk tetap tenang.


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.