CEO Oracle Beli Pulau Pribadi di Hawaii

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Pulau Lanai, Hawaii, yang baru saja dibeli oleh Larry Ellison, CEO Oracle senilai US$ 600 juta
Pulau Lanai, Hawaii, yang baru saja dibeli oleh Larry Ellison, CEO Oracle senilai US$ 600 juta (sumber: fodor)
Nilai penjualan tersebut mencapai angka US$ 500 juta sampai US$ 600 juta atau sekitar Rp 5 - 6 triliun. 

Neil Abercombie, Gubernur Hawaii dalam wawancara dengan Associated Press (AP) menyatakan bahwa CEO Oracle, Larry Ellison, telah membuat kesepakatan untuk membeli 98 % tanah yang ada di pulau Lanai, Hawaii, dari David Murdock, miliader yang juga pemilik Castle and Cooke Inc.  

Sedangkan untuk sisa dua persen dari bagian pulau tersebut, oleh Murdock dijadikan sebagai tempat tinggal dan membangun sebuah peternakan, serta tanah milik negara, daerah, dan penduduk swasta yang telah lama tinggal di pulau tersebut. 

Dalam kesepakatan tersebut, Ellison mengambil alih tanah seluas 88.000 hektar, dua resor, dua lapangan golf, perumahan dan bangunan komersial di pulau kecil yang hanya memiliki sekitar 3.200 penduduk tersebut.

Komisi Utilitas dan Publik Hawaii sendiri meyatakan, dengan pembelian ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata yang ada di Pulau Lanai, sekaligus juga menciptakan lapangan kerja yang lebih besar lagi. 

Menurut AP, Pulau Lanai memiliki lebih dari 26.000 pengunjung antara Januari dan April tahun ini, atau mengalami penurunan sebesar 6 % jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 

Rencananya, persetujuan sementara oleh komisi tersebut mungkin akan selesai pada akhir bulan Juni ini. 

Laporan awal yang dirilis oleh kalangan pengamat pariwisata di Hawaii memperkirakan, nilai penjualan tersebut mencapai angka US$ 500 juta sampai US$ 600 juta atau sekitar Rp 5 - 6 triliun. 

Namun, jika melihat kekayaan bersih yang dimiliki Ellison senilai US$ 36 miliar atau sekitar Rp 360 triliun (miliarder peringkat keenam di dunia, menurut data Forbes), maka nilai pembelian tersebut belum seberapa. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.