Buntut Penyerangan Pos FBR, 12 Orang Diperiksa

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Ilustrasi pembakaran
Ilustrasi pembakaran (sumber: Antara)
"Dua belas orang saksi yang diperiksa, di antaranya dari FBR, PP dan warga sekitar. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan. Antara satu saksi dengan saksi lain, berbeda-beda keterangannya."

Polisi memeriksa 12 saksi, pascapenyerangan Pos Forum Betawi Rempug (FBR) dan pembakaran dua mobil milik tokoh ormas Pemuda Pancasila (PP), Karnadi. Hingga kini, penyidik juga masih mengejar pelaku pembacokan terhadap korban M alias P.

"Dua belas orang saksi yang diperiksa, di antaranya dari FBR, PP dan warga sekitar. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan. Antara satu saksi dengan saksi lain, berbeda-beda keterangannya," ujar  Direkrur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Toni Harmanto, di Jakarta, Kamis (28/6).

Dikatakan Toni, penyidik belum mendapatkan motif penyerangan tersebut. Diduga, penyerangan merupakan akumulasi dari kasus-kasus sebelumnya. "Kalau pelakunya sudah bisa ditangkap, baru bisa diketahui motifnya. Diduga, ini akumulasi dari kasus sebelumnya," tambahnya.

Toni menjelaskan, berapa jumlah tersangka akan berkembang seiring penyelidikan. Polisi akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Polisi akan terus mencari pelaku itu. Penentuan berapa jumlah pelakunya itu akan berkembangan, setelah salah satu pelakunya sudah ada yang ditangkap. Nanti pasti bisa dijelaskan siapa-saja saja yang terlibat," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, sekelompok orang bermotor menyerang posko organisasi massa Forum Betawi Rempug (FBR) di Jalan Ruko Sabar Garuda Asri, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (27/6) dini hari. Dalam kejadian itu, satu orang meregang nyawa atas nama M alias P.

Pascakejadian tersebut, sekelompok orang diduga anggota FBR menyambangi rumah Anggota DPRD Kota Tangerang, yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) wilayah Tangerang Selatan, Karnadi, di Jalan Pajak Terusan, RT 06/03, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (27/6), pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan keterangan, massa datang dengan menggunakan 500 motor diduga sambil membawa senjata tajam dan bom molotov. Mereka masuk ke dalam rumah melalui pintu  belakang, lalu membakar satu mobil merek Suzuki Eskudo bernomor B 1236  KM, Volvo bernomor B 735 JJ dan satu motor Kaisar bernomor B 3205 NUH.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.