Buffon: Italia Tidak Boleh Bikin Kesalahan

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Gianluigi Buffon (Italia).
Gianluigi Buffon (Italia). (sumber: EPA)
Buffon bertahap sejarah akan bertahan.

Meski didukung sejarah, Italia akan melakoni laga berat melawan Jerman di semifinal Euro 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, dini hari nanti. Hal ini diakui langsung oleh kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon.

Kiper Juventus itu mengatakan, untuk mengalahkan Jerman dibutuhkan sebuah penampilan sempurna dari Italia. Dilihat dari sisi sejarah, Italia memang ada di atas Jerman. Italia tidak pernah kalah dari Jerman dalam tujuh laga resmi terakhir.

Namun, untuk bisa meraih yang kedelapan, Buffon menegaskan bahwa Italia harus tampil spesial. 

"Kami tahu mereka ingin balas dendam dan mereka sangat kuat. Sebuah tim hebat. Kami tidak boleh melakukan kesalahan apapun dan seperti biasa kami membutuhkan sedikit keberuntungan,' kata Buffon.

"Tradisi dan sejarah dibuat hanya untuk dipatahkan. Tentu saja saya berharap itu bertahan dan membuat kami kembali bahagia," katanya lagi.

Buffon kembali mengenang pencapaian Italia di Piala Dunia 2006 yang menurutnya saat memuaskan. "Sebuah pertarungan klasik antara dua tim hebat. Sebuah kenangan terindah dalam karier saya."
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.