Anas Santai di KPK, Demokrat Makin "Pede"

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum   menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Gedung KPK.  FOTO: Ruht Semiono/ SUARA PEMBARUAN
Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Gedung KPK. FOTO: Ruht Semiono/ SUARA PEMBARUAN
Demokrat optimistis kasus Hambalang bisa dituntaskan dan tidak melibatkan ketua umumnya.

Kesan santai yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata memberikan efek positif bagi partai Demokrat.

Atas alasan itu, Demokrat optimistis kasus Hambalang bisa dituntaskan dan tidak melibatkan ketua umumnya seperti yang pernah dituduhkan eks bendahara partai itu, Muhammad Nazaruddin, yang kini menjadi terdakwa kasus Wisma Atlet Sea Games.    

“Kami harus tetap optimis dan kami lebih senang karena cepat-cepat diklarifikasi,” kata anggota Dewan Pembina Demokrat, Melani Leimena, kepada wartawan, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.    

Kemarin, Anas Urbaningrum terlihat tenang diperiksa KPK sebagai saksi atas kasus Hambalang. Tak seperti para saksi lain yang biasanya buru-buru meninggalkan Gedung KPK, Anas langsung mengadakan konferensi pers usai pemeriksaan yang berlangsung sekitar tujuh jam. 

Melani mengungkapkan pemanggilan Anas itu sebagai salah satu cara agar partai pemenang Pemilu itu tak lagi tersandera dengan kasus Hambalang yang selama ini dikait-kaitkan dengan para kader partai Demokrat.  “Ya kami harus yakini itu (Anas tidak terlibat),” imbuh dia. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.