Anas Penuhi Panggilan KPK

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. FOTO: Irwin Fedriansyah.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. FOTO: Irwin Fedriansyah.
Anas tiba di kantor KPK tepat pukul 10.00 WIB dengan mengenakan batik coklat.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memenuhi panggilan  permintaan keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi  pembangunan pusat olahraga Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
  
Dengan didampingi oleh para petinggi Partai Demokrat seperti Saan Mustopa, I Gede Pasek dan Andi Nurpati, Anas mengucapkan terima kasih karena telah diundang KPK untuk memberikan keterangan terkait kasus Hambalang yang diduga melibatkan dirinya.
 
"Terima kasih hari ini saya hadir di KPK untuk memenuhi permintaan  keterangan. Jadi suratnya adalah untuk memberikan klarifikasi atau  permintaan keterangan mengenai dugaan kasus korupsi Hambalang," kata  Anas, Rabu (27/6).
 
Anas mengapresiasi tindakan KPK yang melayangkan panggilan permintaan keterangan terhadap dirinya.
 
Justru, menurut Anas, apabila dirinya tidak dimintai keterangan, ia  mengkhawatirkan preseden buruk soal keterlibatan dirinya terus muncul.
 
"Kalau saya tidak dimintai keterangan nanti akan muncul salah sangka," kata Anas.
 
Nama Anas disebut ikut ambil bagian  dalam korupsi Hambalang. Muhammad Nazaruddin menuding Anas telah mengurus pembebasan tanah Hambalang dan menerima uang dari rekanan proyek Hambalang, yaitu  PT Adhi Karya senilai Rp100 miliar. 

Uang itu dituduh digunakan untuk pemenangan  Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres Partai Demokrat  tahun 2010 lalu. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.