Alex Noerdin: Birokrasi Jakarta Bobrok

Senin, Juni 25, 2012 0 Comments



Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menyapa pendukungnya saat konsolidasi relawan Noerdin-Nono Sampono  di Istora Senayan. FOTO: ANTARA
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menyapa pendukungnya saat konsolidasi relawan Noerdin-Nono Sampono di Istora Senayan. FOTO: ANTARA
Dalam birokrasi, prajurit tidak pernah salah. Yang salah adalah komandannya

Alex Noerdin, calon gubernur Jakarta yang didukung Partai Golkar, menilai birokrasi di bawah kepemimpinan Gubernur yang sekaligus calon petahana Fauzi Bowo bobrok, padahal gaji dan tunjangan pelaksana birokrasi di Ibu Kota berada di level tertinggi.

"Kebetulan saya berasal dari birokrat, yang di Jakarta sudah jadi rahasia umum," kata Alex, calon bernomor urut enam itu dalam debat terbuka Calon Gubernur Jakarta, Minggu malam (25/6).

"Tetapi tidak baik dibuka di sini, nanti ada yang marah lagi," sindir Alex dalam nada canda.

Birokrasi di Jakarta, nilai Alex, seharusnya sudah bekerja optimal karena gaji dan tunjangan para pegawai di Ibu Kota sudah berada di level tertinggi, yang justru memantik kecemburuan bagi birokrat di daerah lain.

Meski demikian Alex mengaku, gaji dan tunjangan besar semata tidak bisa membawa perubahan yang besar bagi perkembangan Jakarta. Selain itu menurutnya kesalahan juga tidak bisa dibebankan seluruhnya pada jajaran birokrasi.

"Dalam birokrasi, prajurit tidak pernah salah. Yang salah adalah komandannya," tegas Alex.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.