Adu Kreasi Andrea Pirlo vs Mesut Oezil

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Andrea Pirlo (Italia)-Mesut Oezil (Jerman)
Andrea Pirlo (Italia)-Mesut Oezil (Jerman) (sumber: AFP)
Perbandingan antara Pirlo dan Oezil jika dilihat dari statistik sepanjang Euro 2012.

Laga semifinal antara Italia melawan Jerman di Stadion Nasional, Warsawa, dini hari nanti akan mempertemukan dua pemain yang menonjol pada gelaran Euro 2012. Dua pemain yang disebut-sebut manjadi roh serangan kedua tim.

Tidak heran jika laga nanti dikatakan akan menjadi pertarungan antara keduanya. Dalam permainan, Oezil memang beroperasi lebih ke depan ketimbang Pirlo. Jadi siapa yang paling berpengaruh? Berikut perbandingan antara Pirlo dan Oezil jika dilihat dari statistik sepanjang Euro 2012.

Tembakan
Pirlo membuat gol lewat tendangan bebas yang spektakuler saat melawan Kroasia. Ia juga melepaskan tendangan penalti ala Panenka dalam laga kontra Inggris. Oezil, belum mencetak gol dalam turnamen kali ini. Kedua pemain menang tercatat jarang melepaskan tendangan, hanya tujuh kali.

Umpan
Pirlo sudah melepaskan 44 umpan lebih banyak ketimbang Oezil. Namun, jika dilihat dari rerata umpan per menit, keduanya berimbang (Pielo 0,77-Oezil 0,74). Oezil menciptakan lebih banyakpeluang dan assists, serta memiliki persentase umpan sukses lebih tinggi.

Dribel
Terlihat jelas, Oezil lebih sering menggiring bola. Meski keduanya memiliki tingkat kesuksesan yang sama.

Bertahan
Tekel bukan kekuatan utama dari kedua pemain ini. Keduanya hanya mencatat satu per pertandingan. Namun, Pirlo lebih banyak memotong umpan lawan, sembilan kali berbanding dua yang dilakukan Oezil.

PIRLO VS OEZIL
Penampilan 

4 - 4
Menit main
390 - 348
Gol
1 - 0
Total tembakan
3 - 4
Akurasi tembakan
66,7% - 75%
Ratio gol per tembakan
33,3% - 0%
Tembakan terblok
3 - 1
Assists
2 - 3
Peluang tercipta
14 - 18
Umpan
300 - 256
Umpan sukses
86,3% - 91%
Umpan sukses di sepertiga area lawan
71,6% - 88,2%
Umpan silang
29 - 28
Umpan silang sukses
37,9% - 32,1%
Dribel
10 - 16
Dribel sukses
50% - 50%
Tekel
4 - 4
Tekel sukses
75% - 75%
Memotong bola
9 - 2

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.