4 Strategi Efektif Mengontrol Kemarahan

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Ilustrasi pasangan tidak akur
Ilustrasi pasangan tidak akur (sumber: Freedigitalphotos/nuttakit)
Tarif napas dalam-dalam, nonton tayangan TV yang mengundang tawa atau melakukan olahraga tertentu untuk menyalurkan emosi Anda.

Setiap orang pasti memiliki emosi dan kemarahan. Ini adalah perilaku normal yang sering dialami dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya kemarahan ini dipicu oleh rasa frustrasi, ketidakadilan dan kesengsaraan.

Emosi tidak hanya membuat lingkungan tidak nyaman, tetapi juga akan berdampak pada kesehatan fisik. Menekan dan menahan kemarahan akan menyebabkan kecemasan, stres, sakit kepala, bahkan tekanan darah tinggi.

Untuk menghindari hal ini, Anda harus melakukan beberapa langkah praktis di bawah ini untuk mengendalikan kemarahan.

1. Ketika Anda merasa marah, cobalah mengambil napas dalam-dalam secara perlahan. lakukan hitungan satu sampai sepuluh. Relaks-kan pikiran Anda sejenak ke arah yang lebih positif ke dalam diri Anda, sambil berkata : "semuanya akan baik-baik saja."

2. Kegiatan lain yang dapat mengurangi kemarahan adalah dengan membayangkan diri dalam posisi orang lain. Ini akan membantu Anda untuk memahami tindakan mereka.

3. Menonton film (tayangan) komedi atau apapun yang bisa membuat Anda tertawa saat mengalami stres atau frustrasi. Cara ini dapat menurunkan suasana emosional Anda.

4. Olahraga tertentu seperti kickboxing juga dapat menjadi cara alternatif untuk menyalurkan kemarahan Anda yang tak tertahankan. Cara ini efektif untuk menyalurkan emosi Anda tanpa mengganggu hubungan sosial Anda. Selamat mencoba!

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.