Facebook Rekrut Insinyur untuk Ciptakan Smartphone

Rabu, Mei 30, 2012 0 Comments



Ilustrasi Facebook. FOTO: AFP
Ilustrasi Facebook. FOTO: AFP
Untuk bersaing dengan Google?

Facebook diperkirakan kana meluncurkan telepon seluler pintar pertamanya tahun depan, demikian sebuah laporan terbaru yang dilansir The New York Times.

Menurut media Amerika Serikat itu, Facebook telah merekrut sejumlah insinyur yang akan ditugaskan untuk menciptakan peranti keras untuk ponsel tersebut. Itu merupakan percobaan ketiga Facebook untuk menciptakan smartphone-nya sendiri.

Rumor tentang ponsel Facebook sendiri telah beredar lama. Rumor tentang ponsel yang terintegrasi dengan jejaring sosial itu pernah berhembus di 2010, tetapi dikabarkan dihentikan karena rumitnya proses pembuatannya. Sementara di 2011, Facebook kembali digosipkan akan bekerjasama dengan HTC untuk membuat ponsel yang dinamai "Buffy".

Nah, ponsel yang bernama "Buffy" inilah yang kabarnya terus berusaha dikembangkan oleh Facebook.

Uniknya rumor tentang ponsel Facebook itu datang hampir bertepatan dengan kabar rampungnya pembelian Motorola oleh google, dengan nilai $12,5 miliar awal pekan ini. Artinya, bisa jadi langkah Facebook itu merupakan antisipasi untuk bertarung dengan Google di bisnis hardware, sektor yang sebelumnya belum dimasuki oleh dua raksasa teknologi dunia itu.

Wahyudi Sudiyono

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.